GERAKAN PENANGGULANGAN PENGANGGURAN DAN JOB FAIR TAHUN 2013

 

Kunjungan Kerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Drs. H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si di Manado Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka kegiatan Pembukaan Gerakan Penanggulangan  Pengangguran dan Job Fair 2013 pada Jumat (28/06/2013).  

Acara ini merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen dan tanggung jawab Kemnakertrans RI dalam rangka mencari solusi berbagai permasalahan yang terkait dengan ketenagakerjaan dan ketransmigrasian. Dalam kesempatan ini Menakertrans RI memberikan beberapa bantuan kepada para peserta Jamsostek.

Acara ini diawali dengan jalan sehat, yang langsung dilepas dan dipimpin oleh Menakertrans RI. Beliau menyampaikan bahwa solusi yang paling tepat untuk mempercepat penanggulangan pengangguran dan kemiskinan yaitu dengan :  mengeluarkan kebijakan tentang 5 (lima) pilar aksi penciptaan kesempatan kerja yang diimplementasikan pada tahun ini melalui program penciptaan kesempatan kerja satu juta netto; Memperluas kesempatan kerja dengan mencetak wirausaha-wirausaha baru dan mendorong masyarakat penganggur dan setengah penganggur untuk menjadi wirausaha handal; dan Mempertimbangkan sebanyak 60% penduduk Indonesia tinggal di pedesaan dan sebagian besar bekerja di sektor informal dengan menciptakan wirausahawan di pedesaan.(DAB)

Iskandar Maula, SH, MM
Sekertaris Direktorat Jenderal
Pembinaan Hubungan Industrial dan
Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Banner